Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Maluku Utara Siang Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, MALUKU UTARA – Minggu 24 Maret 2019, Pukul 11.37 WIB, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa dengan magnitudo 6,3 terjadi di Jailolo, Maluku Utara.

Meski ukuran itu menunjukkan guncangan yang cukup kuat namun hingga kini belum dikabarkan perihal kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut.

Dalam dunia kegempaan, guncangan dengan magnitudo 6,3 bisa mengakibatkan bagian non struktur bangunan mengalami kerusakan ringan.

Hal yang bisa terjadi adalah genting bergeser atau bahkan jatuh dari tempatnya, serta retak rambut pada dinding tembok bangunan.

Gempa di Jailolo berpusat pada 139 kilometer arah barat laut kabupaten itu dan terjadi pada kedalaman yang cukup dangkal yaitu 10 kilometer.

Gempa itu tidak menimbulkan tsunami, tetapi bisa dirasakan hingga Ternate, Weda, Manado, Bitung, Tahuna hingga Bolang.

Gempa bumi berkekuatan 6,3 SR melanda Jailolo, Maluku Utara pada Minggu (24/3) siang.

Dalam keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada akun Twitter ofisialnya, gempa terjadi pada pukul 11.37 WIB dan berada di 139 kilometer barat laut Jailolo.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini