Gempa Hari Ini, Warga Tanggamus Berhamburan Keluar Rumah!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bencana gempa bumi kembali terjadi di Indonesia hari ini, Minggu 3 Mei 2020. Kali ini terjadi di Tanggamus, Kota Bandarlampung.

Akibatnya, sejumlah warga Kota Bandarlampung merasakan getaran dan sebagian ke luar dari rumahnya akibat gempa bumi. “Ada gempa, lumayan getarannya,” kata M. Wasid warga Labuhanratu, Kota Bandarlampung.

Warga lainnya, Ny Hartini pun merasakan hal serupa. Ia mengaku sedang membaca Al Quran di atas tempat tidur, dan tiba-tiba ada getaran.

“Saya langsung memanggil suami yang sedang ada di ruang tamu. Kemudian memanggil anak-anak dalam kamarnya, dan meminta untuk tidak mengunci pintu,” terang dia.

Dari laman BMKG terkonfirmasi bahwa telah terjadi gempa dengan Magnitudo 5,3 pada pukul 14.06 WIB, lokasi 6,36 lintang Selatan; 104,67 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer, berada pada 97 kilometer Barat Daya Tanggamus, Lampung.

2 KOMENTAR

  1. Semoga tidak ada gempa lanjutan dan masyarakat bisa hidup lebih tenang.
    Mungkin sedang ada pergerakan tanah untuk penyelarasan lempeng bumi. #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini