Gempa Guncang Sukabumi, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hanya diguncang gempa magnitudo 3,2, sebuah rumah di Sukabumi hancur, luluh lantak, Jumat 4 September 2020 siang.

Gempa yang berpusat sekitar 14 km Baratdaya Sukabumi Provinsi Jawa Barat tidak menyisakan satu senti tembok pun dari rumahnya di Kampung Caringinngumbang.

“Hampir seluruh bagian rumah ambruk, beruntung saat kejadian istri dan anak saya sedang berada di rumah neneknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata pemilik rumah Soni Ardianto di Sukabumi.

Soni juga berhasil selamat karena beberapa saat sebelum gempa menyerang dia keluar rumahnya untuk memberi makan ikan peliharaannya.

Namun, dia mengaku masih terkejut karena jika dia tidak keluar dari rumah itu beberapa detik saja, nasibnya akan berbeda.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan TNI sudah meninjau lokasi dan mendata kerusakannya.

Kerugian belum dihitung pasti, tetapi perkiraan lebih dari Rp 10 juta. Meski begitu Soni bersyukur karena tidak ada keluarganya yang menjadi korban.

Setelah diselidiki, ambruknya rumah Soni itu akibat rangka bangunan yang sudah lapuk. Kini seluruh Keluarga Soni mengungsi di rumah kerabatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini