Ilustrasi gempa di Tapsel rusak puluhan rumah
Ilustrasi Gempa Bumi di Tapsel rusak puluhan rumah

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hanya diguncang gempa magnitudo 3,2, sebuah rumah di Sukabumi hancur, luluh lantak, Jumat 4 September 2020 siang.

Gempa yang berpusat sekitar 14 km Baratdaya Sukabumi Provinsi Jawa Barat tidak menyisakan satu senti tembok pun dari rumahnya di Kampung Caringinngumbang.

“Hampir seluruh bagian rumah ambruk, beruntung saat kejadian istri dan anak saya sedang berada di rumah neneknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata pemilik rumah Soni Ardianto di Sukabumi.

Soni juga berhasil selamat karena beberapa saat sebelum gempa menyerang dia keluar rumahnya untuk memberi makan ikan peliharaannya.

Namun, dia mengaku masih terkejut karena jika dia tidak keluar dari rumah itu beberapa detik saja, nasibnya akan berbeda.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan TNI sudah meninjau lokasi dan mendata kerusakannya.

Kerugian belum dihitung pasti, tetapi perkiraan lebih dari Rp 10 juta. Meski begitu Soni bersyukur karena tidak ada keluarganya yang menjadi korban.

Setelah diselidiki, ambruknya rumah Soni itu akibat rangka bangunan yang sudah lapuk. Kini seluruh Keluarga Soni mengungsi di rumah kerabatnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here