Gempa Dashyat Guncang Filipina, 21 Orang Meninggal Dunia, 20 Ribu warga Mengungsi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Gempa berkekuatan magnitudo 6,6 dan 6,5 mengguncang wilayah Pulau Mindanao, Filipina. 21 orang meninggal dunia dan dua orang hilang akibat gempa bumi tersebut.

Gempa yang mengguncang wilayah Filipina Selatan, pekan lalu itu menghancurkan gedung-gedung dan menyebabkan puluhan ribu warga kehilangan tempat tinggal.

Tayangan televisi menunjukkan, sejumlah warga desa yang tinggal di tenda-tenda dekat jalan raya, terlihat meminta bantuan kepada para pengendara yang melintas. Mereka membawa tulisan-tulisan yang meminta makanan dan air minum.

Dewan bencana nasional menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin 4 November 2019, para petugas penyelamat telah menemukan jasad-jasad lainnya, yang kebanyakan tewas tertimpa reruntuhan bangunan dan tanah longsor yang diakibatkan oleh getaran gempa yang kuat.

Dewan tersebut menambahkan bahwa gempa tersebut juga menyebabkan 432 warga terluka dan dua orang masih hilang. Sekitar 20 ribu warga kehilangan tempat tinggal mereka.

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini