Gempa Bermagnitudo 6,8 di Argentina, Tak Berpotensi Tsunami

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang provinsi San Juan, Argentina, pada Senin (18/1) malam waktu setempat. Hal ini dilaporkan oleh GFZ German Research Center for Geosciences atau Pusat Penelitian Ilmu Bumi Jerman.

Gempa dangkal tersebut berada di kedalaman 10 km atau 6,21 mil, GFZ menambahkan. Sistem peringatan Tsunami Amerika Serikat mengatakan tidak ada peringatan Tsunami yang dikeluarkan menyusul gempa tersebut, melansir Reuters, Selasa, 19 Januari 2021.

Hingga saat ini pemerintah Argentina belum melaporkan jumlah korban jiwa atau pun luka, begitu juga dengan kerusakan infrastruktur yang ditimbulkan dari gempa berkekuatan 6,8 magnitudo tersebut.

Ini merupakan gempa kedua yang mengguncang Argentina di tahun 2021. Sebelumnya, pada 10 Januari 2021, gempa berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang wilayah pegunungan Andes, Argentina.

Episentrum gempa disebut EMSC (Pusat Seismologi European-Mediterania) berlokasi sekitar 46 kilometer dari San Antonio de los Cobres dengan kedalaman 222 km.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini