Gempa Bali Bikin Lima Penerbangan di Ngurah Rai Ini Alami Keterlambatan

Baca Juga

MINEWS.ID, BADUNG – Gempa telah memporak-porandakan Bali, Selasa 16 Juli 2019 pagi, namun aktivitas Bandara Internasional Ngurah Rai tidak dihentikan. Hanya terjadi keterlambatan pada beberapa penerbangan.

“Operasional penerbangan dan atau proses take off landing di Bandara Ngurah Rai berjalan normal,” ujar Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, di Badung, Selasa.

Hal itu juga diperkuat keterangan resmi, Direktur Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti. Menurutnya seluruh fasilitas bandara dalam kondisi normal, aman dan siap digunakan.

Polana mengaku sudah melakukan pemerikasan terhadap fasilitas Bandara Ngurah Rai, Bali.

Namun, Polana mengimbau seluruh pemangku kebijakan bidang  penerbangan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana yang terjadi.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan, ketika terjadi gempa, telah dilakukan evakuasi terhadap penumpang yang akan berangkat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) ke area apron pesawat dengan panduan petugas keamanan dan AMC.

Selain itu, pascagempa bumi juga telah dilaksanakan runway inspection dengan hasil runway dalam keadaan aman (servicable).

Hal itu membuat lima pesawat mengalami keterlambatan selama sekitar 15 menit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini