Gelandang Persija Ini Resmi Jadi WNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penantian panjang gelandang Persija, Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) berakhir. Klok resmi menyandang status sebagai WNI.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahap akhir yaitu pengambilan sumpah WNI Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis 12 November 2020.

Klok tiba di kantor Kemenkumham DKI Jakarta yang terletak di Cawang, dengan pakaian formal. Dari wajahnya terpancar rasa semangat yang luar biasa untuk menjalani fase akhir proses naturalisasinya.

Proses pengambilan sumpah Klok pun berjalan lancar. Pemain berusia 27 tahun itu juga secara fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Klok, di laman resmi Persija.

Klok sangat gembira akhirnya bisa menjadi WNI. Dia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini