Gelandang Madrid Ini Dukung Messi Tinggalkan Barcelona ke Man City

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mendukung Lionel Messi hengkang dari Barcelona. Pemain asal Jerman menyarankan Messi hijrah ke Manchester City.

Hingga kini permasalahan Messi dengan Barcelona masih rumit. Blaugrana bersikeras takkan melepas pemain 33 tahun secara gratis. Messio masih terikat kontak satu tahun dan ada klausul yang harus dipenuhi klub peminat dengan membayar 700 juta Euro.

Rabu 2 September 2020, ayah sekaligus ayah Messi, Jorge, terbang ke Spanyol untuk bicara dengan manajemen Barcelona membahas masalah putranya. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam, hasilnya nihil. Barcelona tetap tak mau melepas Messi secara gratis.

Rencananya Jorge dan petinggi Barcelona akan melakukan pertemuan lagi agar kedua belah pihak menemui kata sepakat. Sementara itu, Messi sudah melewatkan tes Covid-19 dan latihan perdana Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ronald Koeman.

Kroos tak keberatan Messi hengkang dari Barcelona. Artinya, Madrid tak perlu lagi berhadapan dengan Messi di laga El Clasico.

“Jika salah satu pemain tak lagi bermain di klub rival, mungkin ada yang berpendapat bahwa itu bukanlah hal yang buruk. Tidak ada Messi di Barcelona artinya Barcelona kehilangan senjata ampuh. Saya yakin dia takkan ke Madrid,” ujar Kroos, dikutip dari Marca, Kamis 3 September 2020.

“Pilihan terbaik untuk Messi adalah reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia, tapi tetap saja dia ada di bawah Cristiano Ronaldo,” katanya.

Messi dan Guardiola pernah kerja sama di Barcelona periode 2008-2012. Dalam empat musim, klub asal Katalunya itu meraih dua trofi Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini