Gegara Liga Super Eropa, PSG Juara Liga Champions?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – UEFA akan mengadakan rapat luar biasa pada Jumat 23 April 2021. Kabarnya, klub yang ikut Liga Super Eropa akan dicoret dan PSG bisa jadi juara Liga Champions.

Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid adalah tiga dari 12 klub yang sepakat tampil di Liga Super Eropa (ESL). Ketiga klub tersebut tampil di semifinal Liga Champions dan terancam dicoret.

Di semifinal Liga Champions, Madrid akan menghadapi Chelsea sementara City menantang PSG. Dari keempat klub itu, hanya PSG yang menolak tawaran main di Liga Super Eropa.

Di Liga Europa, Arsenal dan Manchester United juga lolos ke semifinal dan sama-sama bagian dari 12 klub yang sepakat tampil di Liga Super Eropa. Sejauh ini, belum diketahui apakah nasib mereka akan sama seperti klub di Liga Champions.

Salah satu anggota eksekutif UEFA, Jesper Moller mengatakan, rapat luar biasa yang digelar pada Jumat mendatang akan membahas nasib klub yang sepakat tampil di Liga Super Eropa. Kemudian, ada kemungkinan tiga klub tersebut dicoret dari Liga Champions.

“Akan ada rapat komite eksekutif luar biasa pada Jumat mendatang dimana saya prediksi 12 klub yang ikut ESL akan didepak,” ujarnya, dikutip dari Sky Sports, Selasa 20 April 2021.

“Klub-klub tersebut harus dicoret dan saya prediksi itu akan diputuskan pada Jumat. Kemudian, kita akan mengetahui bagaimana Liga Champions musim ini berakhir,” katanya.

“Sepanjang akhir pekan kemarin, ada beberapa orang yang melakukan negosiasi dengan kompetisi lain, dan jelas itu tak adil untuk presiden UEFA dan mereka yang menghabiskan waktu mengurus Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Harus ada konsekuensi dan kali ini pasti ada,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini