Gedung Sate Ditutup, Usai 40 Pegawai Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat ada 40 pegawai yang bekerja di kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung sate, Kota Bandung, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.

“40 orang ini berasal dari beberapa biro,” kata dia, dalam konferensi pers, Kamis, 30 Juli 2020.

Setiawan mengatakan temuan 40 orang positif Covid tersebut berasal dari pemeriksaan uji usap pada 1.260 orang pekerja di Gedung Sate selama 3 hari, yakni tanggal 26-28 Juli 2020.

Pemeriksaan itu, kata dia, atas permintaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengevaluasi pelaksanaan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Setiawan mengatakan mayoritas yang positif Covid tersebut tanpa gejala. Seluruhnya tinggal tersebar di Bandung Raya. Di antaranya mayoritas di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Cimahi.

“Dari sisi usia yang 40 persen dari 40 orang itu di usai 30-40 tahun, lalu 30 persen ada di usia antara 20-30 tahun, dan sisanya tersebar ada yang 50, ada yang masih 19 tahun,” katanya.

Setiawan mengatakan, dari 40 orang itu tidak semuanya PNS, 17 orang yang PNS yang non-PNS ada 23 orang. Jadi kalau bicara non-PNS artinya ini staf pendukung, mulai dari pengamanan, ada juga petugas kebersihan, macam-macam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini