Gedung Nusantara III DPR RI, Langganan Terbakar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, Gedung Nusantara III DPR RI  tempat pimpinan DPR, MPR dan DPD berkantor, terbakar.

Kebakaran yang terjadi Senin 24 Februari 2020 ini bukan pertama kali. Sebab sudah tidak terhitung gedung tersebut dilalap api, berikut beberapa kasusnya;

November 2017
Saat itu kebakaran akibat arus pendek pada air handling unit di sebuah ruang lantai 2. Akibat arus pendek tersebut membakar plafon pembungkus AC.

Kebakaran yang diketahui terjadi sekitar pukul 11.10 WIB tersebut akhirnya berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Sekitar pukul 12.00 WIB proses pendinginan berlangsung.

Februari 2018
Kali ini kebakaran berasal dari lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI. Saat itu satu ruangan staf atau tenagan ahli Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) habis terbakar.

Maret 2018
Kebakaran terjadi di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR. Gedung tersebut dihuni oleh pimpinan MPR, DPD, dan DPR. Tepatnya, lantai 4 dihuni pimpinan DPR.

Itu hanya beberapa kebakaran yang tercatat di media massa. Beberapa lainnya tidak tercatat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini