Gedung Kementerian Komunikasi Diserang Orang Tak Dikenal

Baca Juga

MINEWS.ID, KABUL – Kementerian Komunikasi Afghanistan diserang kelompok bersenjata dan mengakibatkan tujuh orang tewas seketika, Sabtu 20 April 2019. Padahal, Pemerintah Afghanistan sedang berupaya melakukan pembicaraan damai dengan Taliban.

Serangan itu dilakukan menjelang tengah hari diawali dengan bom bunuh diri yang meledak di pintu masuk gedung kementerian yang berada di area komersial yang sibuk di Kota Kabul.

Seperti dikutip Reuters, kekacauan tersebut dilanjutkan dengan serangan senjata yang terdengar berkilo meter.

Mereka yang meninggal dunia seketika adalah empat warga sipil dan tiga polisi. Sementara delapan warga sipil lainnya terluka.

“Kami melihat seorang bersenjata mencoba mendobrak pintu kantor dan saat kami yang di dalam berlarian, mereka mencoba menembak kami dan berteriak ‘Saya bunuh semuanya,” kata pegawai kantor itu Syeda Rashid.

Ketika polisi datang, area sekeliling gedung ditutup saat tiga penyerang saling tembak dengan pasukan keamanan selama beberapa jam.

Menjelang sore akhirnya menekan penyerang. Sebelumnya 2.800 pegawai kementerian itu sudah dievakuasi sebelum penyerangan besar-besaran kepada perusuh tersebut.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini