Maung Bandung bakal latihan kembali di GBLA
Maung Bandung bakal latihan kembali di GBLA

MATA INDONESIA, JAKARTA-Persepakbolaan Indonesia kembali mengeliat. PSSI telah memberikan lampu hijau untuk meggelar kompetisi kembali tahun ini.

Alhasil, beberapa klub sepakbola di Indonesia mulai melakukan latihan bersama di lapangan. Seperti yang dilakukan oleh Klub Persib Bandung yang bakal menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“GBLA sudah siap menjadi tempat latihan maung bandung,’ ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Namun, kata dia, tetap saat latihan harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan itu harus menjadi komitmen pihak pengelola stadion maupun pihak manajemen Persib.

“Nanti kalau latihan, sama sekali orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” kata Yana saat meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu 1 Juli 2020.

Untuk mempermudah pengawasan, nantinya hanya satu pintu yang dibuka saat stadion digunakan. Selain itu, seluruh orang yang masuk baik pemain maupun pelatih, harus terap menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Selain protokol kesehatan, menurutnya kerusakan di sejumlah bagian stadion sudah mengalami perbaikan. Maka, ia pastikan stadion sudah layak untuk digunakan.

Sebelumnya, Manajemen Persib Bandung juga telah mengecek persiapan terakhir Stadion GBLA sebelum memulai latihan yang direncanakan digelar pada Senin pekan depan.

Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan agar para pemain bisa berlatih secara leluasa tanpa khawatir tertular virus penyebab COVID-19.

“Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib,” kata Pelatih Persib Robert Alberts di Bandung.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here