Gaya Keren Menteri Susi Pamer Sneakers Converse dari Plastik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti memamerkan sepatu sneaker terbaru. Kerennya, sepatu itu ternyata terbuat dari botol plastik. Sepatu yang digunakan Susi berwarna kuning lengkap dengan talinya merupakan hasil daur ulang dari botol-botol plastik.

Hal itu terungkap setelah, Menteri asal Ciamis ini mengunggah video singkat di Instagram yang berisi ajakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik. “Kawan-kawan, hidup kita ini pendek. Jadi, life’s too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda,” ujar Susi membuka video pendek berdurasi 38 detik tersebut.

Menariknya, dalam video tersebut, Susi pamer sneakers Converse ramah lingkungan. Sneakers yang dirilis pada 5 Juli 2019 tersebut, lanjut Susi, sebagai salah satu langkah meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Susi menuturkan kalau plastik yang telah digunakan itu tidak boleh dibuang begitu saja apalagi hanya untuk menyumbang jumlah sampah yang tidak bisa didaur ulang. Ketimbang menjadi tumpukan sampah yang tidak dapat terurai, Susi menyarankan untuk mendaur ulang menjadi barang yang lebih manfaat.

Dalam kesempatan itu, Susi juga mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak asal membuang botol plastik termasuk ke laut. Kalau masih bandel, Susi tidak sungkan untuk menenggelamkannya.

Diketahui, Sneakers yang dipakai Susi merupakan terobosan baru dari Converse agar lebih ramah lingkungan. Bagian upper dibuat menggunakan polyester daur ulang 100 persen yang berasal dari botol plastik bekas, juga tali polyester daur ulang. Sepatu dibuat menggunakan benang PET yang baru dikembangkan, sehingga mirip dengan canvas cotton asli.

Nah, kalau kamu tertarik denagn sepatu seperti Susi, harga sepatu tersebut dibanderol mulai dari 60 dolar AS atau Rp 837.000.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini