Gawat! Ratusan Juta Password Facebook Bocor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ratusan juta password pengguna Facebook bocor di server internal platform tersebut. Investigasi internal Facebook sejak Januari 2019 mendapati bahwa seluruh password yang bocor tersimpan sebagai teks biasa.

Dengan begitu, password para pengguna bisa saja disalahgunakan oleh oknum staf Facebook. Akan tetapi, dikutip dari CNet, sampai hari ini dilaporkan tak ada satu orang staf Facebook pun yang berani mengakses data password tersebut.

Wakil Presiden Facebook Bidang Keamanan dan Privasi, Pedro Canahuati mengatakan, hingga saat ini belum terbukti adanya penyalahgunaan password.

Adanya kebocoran password Facebook ini pertama kali dilaporkan oleh Krebs on Security. “Ini menarik perhatian kami karena sistem login kami dirancang untuk menutupi kata sandi menggunakan teknik yang membuatnya tidak dapat dibaca,” kata Pedro.

Selanjutnya, Facebook akan memberi peringatan pada ratusan juta pengguna Facebook Lite, Facebook, dan Instagram. “Kami telah memperbaiki masalah ini dan sebagai tindakan pencegahan kami akan memberitahu semua orang yang kata sandinya kami temukan disimpan dengan cara ini,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini