Gattuso: Sudah Berbeda, Milan Sekarang Sulit!

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Manajer AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan kekesalannya kepada para pemain dengan menyebut mereka tak menghargai instruksi pelatih dan tak punya mentalitas serta kebanggaan menggunakan jersey Rossoneri.

Salah satu hal yang paling membuat Gattuso marah besar adalah pemain Milan tak mengindahkan arahannya. Saat Rino, julukan Gattuso, memberi instruksi, kebanyakan pemain hanya pandai mencari alasan.

“Saya tahu klub ini, sekarang semua sudah berbeda. Jika Anda memberi sesuatu, mereka selalu mencari alasan dan mengeluh,” ujar Gattuso, Selasa 30 April 2019.

Ia mengaku Milan saat ini dalam keadaan sulit. Mentalitas para pemain tampak lemah dan tak memiliki semangat berjuang di lapangan. Rino pun membandingkan Milan saat ini dengan saat ia masih berseragam yang sama, beberapa tahun lalu.

Nama Gattuso melambung bersama Milan. Ia mendapat julukan Rino atau ‘Badak’ karena ketangguhannya menjaga pertahanan lini tengah. Gaya beringasnya itu bukan hanya membawa Milan menjuarai berbagai kompetisi, bahkan membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

Gattuso bercerita, pemain Milan dulu selalu menghormati aturan. Mental terbangun karena sejarah yang besar dan hebat, serta terus dihormati. Namun, kini semua itu dianggapnya sirna.

Gattuso berada di ambang pemecatan dari kursi kepelatihan Rossoneri. Itu setelah skuatnya hanya mengemas satu kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Milan saat ini tercecer di peringkat ketujuh klasemen. Mereka mengoleksi 56 angka dari 34 pertandingan, tertinggal tiga angka atas Atalanta yang menghuni posisi keempat klasemen sementara.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini