Gasak Myanmar, Timnas Indonesia Jangan Besar Kepala

Baca Juga

MATA INDONESIA, ANTALYATimnas Indonesia meraih kemenangan telak 4-1 atas Myanmar di laga uji coba. Skuat Garuda diminta nggak besar kelapa karena ujian sebenarnya di Piala AFF 2020.

Indonesia meraih kemenangan telak 4-1 atas Myanmar, Kamis 25 November 2021 malam WIB di Emirhan Sports Complex, Antalya.

Empat gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit kelima, Irfan Jaya pada menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33 dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Ini adalah kemenangan pertama dalam uji coba di Turki setelah sebelumnya pada 16 November lalu kalah 0-1 dari Afghanistan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur Evan Dimas dkk. bisa mengalahkan Myanmar. Tapi, dia mengingatkan agar tetap fokus karena ujian sebenarnya di Piala AFF 2020 dimana targetnya adalah juara.

“Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” katanya, di laman resmi PSSI.

“Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia,” ujarnya.

Pada uji coba selanjutnya, Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini