Garuda Select Angkatan Tiga Terbang ke Inggris Malam Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Garuda Select angkatan tiga dijadwalkan terbang ke Inggris, Kamis 3 Desember 2020 malam. Ada 20 pemain yang akan berlatih di Inggris dan Jerman.

Garuda Select angkatan tiga dilepas PSSI dan Mola TV yang merupakan pemilik program Garuda Select, Rabu 1 Desember 2020 di Jakarta. Total ada 20 pemain yang berangkat ke Negeri Ratu Elizabeth.

Awalnya ada 21 pemain yang berangkat dimana empat di antaranya adalah alumni Garuda Select angkatan dua, yakni Fernando Pamungkas, Edgard Amping, Kakang Rudianto, dan Rafli Asrul.

Tapi, dalam rilis yang diterima Mata Indonesia, tak ada nama Kakang Rudianto. Tidak diketahui pasti kenapa bek Persib tak masuk dalam daftar pemain yang terbang ke Inggris. Saat ini Kakang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya,” ujar perwakilan PSSI, Ira Puspita.

“PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional,” tambahnya.

Berbeda dari angkatan sebelumnya, tahun ini Garuda Select akan berlatih di Jerman dan dipersiapkan menghadapi klub-klub besar, seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Schalke, Eintracht Frankfurt, dan FC Koln.

Di angkatan pertama, Garuda Select hanya menghadapi klub Inggris. Di angkatan kedua, Garuda Select juga berlatih dan menghadapi klub-klub Italia.

“Nantinya para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka. Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka nanti,” ungkap perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini