(Instagram PSSI)

MINEWS, JAKARTA – Bangkit dari keterpurukan setelah tumbang oleh Yordania, timnas Indonesia menunjukkan tajinya dengan membantai Vanuatu enam gol tanpa balas dalam laga uji coba persahabatan FIFA.

Bertanding di Stadion Utama GBK, Garuda Indonesia sudah unggul satu gol saat laga baru berjalan dua menit. Adalah Beto yang menyarangkan gol ke gawang Vanuatu setelah menerima umpan silang Andik Vermansyah.

Indonesia menggandakan keunggulannya di menit ke-20. Evan Dimas melepaskan tembakan voli usai mendapatkan umpan dari Beto. Bola meluncur deras di sisi kanan tanpa bisa dicegah kiper.

Indonesia terus menekan pertahanan Vanuatu di sisa waktu babak pertama. Namun, gagal menambah jumlah gol hingga turun minum.

Timnas Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Beto berhasil menanduk bola ke dalam gawang Vanuatu lewat sundulan.

Skor bertambah saat Indonesia kembali melesakkan gol di menit ke-60. Beto mencetak hat-trick setelah melewati dua pemain sebelum menceploskan bola yang sekaligus menipu kiper.

Lima menit berselang, Indonesia unggul 5-0. Beto mencetak gol keempat usai menyambut umpan silang Andik.

Giliran Evan menambah golnya di laga ini. Pemain Barito Putera itu melesakkan gol dari jarak dekat di menit ke-73 usai menerima umpan dari Dedik Setiawan. 6-0 Indonesia memimpin.

Vanuatu mendapat beberapa kesempatan untuk merobek gawang Indonesia. Salah satunya lewat tendangan bebas di menit ke-82, namun arah bola eksekusi Bong Kalo masih melenceng dari gawang.

Pluit panjang berbunti, tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu.