Gara-Gara Penampilan Sang Menantu, Menteri Wiranto Pernah Dituding Manfaatkan Suara PKS

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Nama Abdi Setiawan Effendi menjadi viral setelah dia menjenguk mertuanya Menko Polhukam, Selasa 15 Oktober 2019. Sosoknya menarik perhatian publik karena selalu mengenakan gamis dengan sorban putih, sehingga Wiranto pernah dituding menggaruk suara PKS saat mencalonkan diri sebagai Presiden bersama Solahuddin Wahid pada 2004.

Waktu itu, banyak yang menduga Abdi Setiawan adalah kader PKS, bahkan media besar kala itu menghembuskan isu tersebut.

Maka Amalia Sianti, putri sulung Wiranto pun hanya terbahak ketika ditanya wartawan soal kebenaran tersebut. Peristiwa itu diungkapkan blog Uga Wiranto milik ibunda Lia, panggilan Amalia.

Lia justru balik bertanya kepada wartawan yang mewawancarainya. “Kok bisa ya begitu?” kata dia.

Kemudian dia menjelaskan, bahkan perkawinannya dengan Abdi Setiawan karena mereka sudah sama-sama cocok setelah berteman lama, sejak di SMA 70 Bulungan dan dilanjutkan ke kampus Universitas Indonesia.

Lia sendiri pernah mengaku memutuskan berhijab bahkan mengenakan cadar setelah menikah dengan Abdi Setiawan 2 Februari 2002. Namun, soal suaminya anggota PKS tidak pernah dia ungkapkan ke publik hanya jawaban, “no comment” yang sering diterima wartawan.

Meski begitu, tidak ada data rinci soal Abdi Setiawan. Di mana dia lahir dan siapa keluarganya. Rupanya Lia ingin menyimpannya sebagai catatan pribadinya saja, tidak untuk diumbar kepada publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini