Parah, Gara-Gara Timnya Gak Pernah Menang, Bonek Kosongkan dan Bakar Stadion

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Suasana Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berubah mendadak kacau balau setelah Persebaya kalah 2-3 dari PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa 29 Oktober 2019 malam. Bonek alias bondo nekat yang tidak terima kekalahan menyerbu ke tengah lapangan dan bakar stadion.

Rupanya kemarahan bonek yang menjadi sebutan fans Persebaya tersebut bukan semata-mata karena hasil pertandingan malam ini. Itu semata-mata karena akumulasi kekesalan akibat tim kesayangan mereka kalah dalam enam pertandingan berturut-turut termasuk malam ini.

Akibatnya sejumlah fasilitas stadion yang direncanakan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 rusak.

Pantauan wartawan, kekesalan suporter memuncak ketika tim berjuluk Bajul Ijo itu tertinggal 1-3 dari tim tamu, namun mereka masih berada di tempat duduknya masing-masing.

Namun, banyak yang mulai menyalakan flare (kembang api besar) dan petasan. Puncaknya adalah aksi mengosongkan tribun atas penampilan Persebaya yang tidak kunjung mendapat kemenangan tersebut.

Ketika mereka meninggalkan tempat duduknya masing-masing, mereka membakar sejumlah papan sponsor yang berada di samping lapangan sepak bola.

Di akhir pertandingan, Persebaya berhasil membuat gol, namun tambahan itu tetap tidak membuat mereka memenangi pertandingan. Kalah 2-3 dari tim tamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini