Gara-Gara Muncul di Acara Masak di Youtube, Buronan Mafia Italia Ditangkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Gara-gara nampang di sebuah acara masak yang ditayangkan di Youtube, buronan mafia Italia selama 7 tahun ditangkap.

Kepolisian Italia berhasil menangkap buronan mafia Italia selama 7 tahun bernama Marc Feren Claude Biart ke dalam penjara. Lucunya, Biart ditangkap saat identitasnya terlihat saat berada di sebuah acara masak di Youtube. Meski dirinya sudah menutupi wajahnya, namun tato di tubuhnya tidak disamarkan.

Penangkapan terjadi di Kota Boca Chica, Republik Dominika pada Rabu 31 Maret 2021 dan sudah diekstradisi ke Italia. Sebelumnya, pada tahun 2014, Biart dituduh menyelundupkan kokain ke Belanda atas nama klan Cacciola dari kelompok mafia bernama ‘Ndrangheta.

Ndrangheta dianggap sebagai salah satu kelompok kejahatan terkuat di dunia yang dikepalai oleh Luigi Mancuso dengan memiliki julukan berbagai macam nama, seperti “Si Serigala”, “Gendut, dan “Pirang”.

Kelompok tersebut dikenal karena yang mengendalikan arus masuk kokain di Eropa yang berbasis di Calabria, Italia.

Dengan memiliki anggota sebanyak 355 orang membuat hakim memerlukan 3 jam untuk membacakan nama-nama terdakwa sekaligus menjelaskan catatan kejahatan mereka. Para anggota kelompok mafia tersebut banyak yang melakukan kejahatan pembunuhan, peredaran narkoba, pemerasan dan pencucian uang.

Di dalam persidangan yang sudah dilakukan Januari lalu, ada lebih dari 900 saksi yang bakal memberikan bukti-bukti kejahatan kelompok mafia tersebut yang akan berlangsung selama 2 tahun.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini