Gantikan Luhut, Jokowi Tunjuk Mentan Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menduduki jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Ad Interim.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menggantikan posisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya juga ditunjuk sebagai Menteri KKP Ad Interim.

Pergantian ini dilakukan karena Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tengah melakukan perjalanan dinas keluar negeri.

“Pak Luhut tugas ke luar negeri,” kata Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar kepada wartawan, Jakarta, Rabu 2 Desember 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, Luhut akan menjalani perjalanan dinas pada 2-10 Desember 2020. Permintaan izin perjalanan dinas tersebut pun telah diajukan Luhut kepada Presiden sejak tanggal 22 November 2020.

“Pada intinya memohon kepada Bapak Presiden untuk melakukan perjalanan dinas keluar negeri pada tanggal 2-10 Desember,” tulis Pratikno dalam surat tersebut.

“Kami beritahukan Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” tulis Pratikno dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan hari ini memanggil Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar dan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, TB. Haeru Rahayu ke kantornya.

Penggilan tersebut usai Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini