Ganjar Santai dan Lanjut Kerja saat Tahu Elektabilitasnya Ungguli Anies

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam survei elektabilitas capres terbaru oleh Charta Politica, ada tiga nama paling teratas, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo masih terus memuncaki survei kali ini, dengan angka 19,6 persen, disusul Ganjar 16 persen, dan Anies 12,6 persen.

Namun, Ganjar enggan terlalu menanggapi hasil survei itu. Alih-alih bergembira, ia malah mengaku ingin fokus saja dengan pekerjaan di depan mata, yakni soal mudik dan beras.

“Lha mbok wis ngurusi nganu wae, mudik karo beras ki lho (ngurusin mudik dan beras saja). Berase rung keserap, mudikke jik urung beres kok,” kata Ganjar di Solo, Senin 29 Maret 2021.

Bagi Ganjar, penyerapan beras akan menjadi fokus utamanya di tingkat petabi, serta akan menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengikuti larangan mudik lebaran, yang ditetapkan pemerintah.

“Berase urung keserap, mudikke urung beres kok ngurusi koyo ngono (survei capres),” ujarnya.

Disinggung mengenai keinginannya untuk maju di Pemilihan Presiden 2024, Ganjar tidak menanggapinya serius.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam rilis survei secara daring, Minggu 28 Maret 2021 menyebut, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil menjadi pilihan tertinggi responden pada pilihan presiden dalam simulasi 12 nama.

Mengikuti tiga nama teratas itu, dalam simulasi 12 nama ini ada Menparekraf Sandiaga Uno dengan angka 9,3 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan angka 8,1 persen, Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan angka 5,3 persen.

Kemudian, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti di angka 4,8 persen, Menko Polhukam Mahfud MD dengan angka 3,8 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 2,1 persen, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 1,3 persen, Ketua DPR Puan Maharani 1,2 persen, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di angka 0,6 persen. Sementara tidak menjawab 15,2 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini