Ganjar dan Prabowo Bakal Terpilih Jika Pilpres Dilakukan Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAGanjar Pranowo dan Prabowo Subianto calon kuat jika pemilihan presiden (pilpres) dilakukan hari ini.

Menurut Lembaga Survei Voxpopuli Research Center elektabilitas keduanya paling tinggi dan relatif berdekatan. Ganjar dengan angka 20,4 persen dan Prabowo 17,2 persen.

“Ganjar sudah lama membangun ‘branding’ sebagai kapala daerah yang layak maju ke pentas nasional,” ujar Direktur Komunikasi Voxpopuli Populi Research Center, Achmad Subagja di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2021.

Di posisi berikutnya ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan angka elektabilitas sebesar 13 persen, sedangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dua tingkat di bawah Ridwan Kamil dengan angka 6,2 persen.

Berada di antara Ridwan Kamil dan Anies ada Sandiaga Uno dengan angka 8,1 persen. Sementara para tokoh yang rajin memasang baliho diri mendapat angka elektabilitas jeblok semua.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di bawah Anies dengan angka 5,6 persen, Puan Maharani hanya 1,3 persen dan Airlangga Hartarto 1,1 persen. Sedangkan Muhaimin tidak terrekam datanya.

Survei itu dilakukan pada periode 10 hingga 20 Agustus 2021 melalui sambungan telepon terhadap 1.200 responden yang dipilih acak dari seluruh Indonesia.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini