Gandeng Program Bank Mandiri, Billy Mambrasar Ingin Kembangkan Talenta Anak Muda Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Staf Khusus Milinial Presiden RI Billy Mambrasar terus berusaha untuk mendorong pengembangan talenta para anak muda di Indonesia, khususnya di tanah Kelahirannya Papua.

Sebagai salah satu pendiri giat sosial ‘Papua Muda Inspiratif’, Billy bersama dengan rekan-rekannya sudah dikenal sebagai pendorong lahirnya wirausahawan dan wirausahawati dari kalangan anak muda Papua.

Dalam sebuah acara webinar tentang kewirausahaan yang diselenggarakan oleh program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dari Bank Mandiri pada Jumat 18 September 2020, Billy meminta agar program tersebut dapat mengembangkan sayapnya. Terutama untuk dapat juga memberikan pelatihan dan modal bagi para pelaku usaha muda di Papua.

“Sehingga dapat meningkatkan perputaran uang, pergerakan ekonomi, dan pengurangan Kemiskinan. Program ini dapat menggandeng ekosistem lokal yang sudah ada, seperti Papua Muda Inspiratif” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu 19 September 2020.

Gandeng Program Bank Mandiri, Billy Mambrasar Ingin Kembangkan Talenta Anak Muda Papua

Menurut Putra asal Teluk Cenderawasih Papua ini, hal tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan taraf ekonomi Papua. Apalagi wilayah Papua dan Papua Barat masih berada dalam indikator-indikator pembangunan ekonomi yang relatif masih perlu banyak perbaikan.

Billy juga berharap program ini bisa digalakkan sebagai salah bentuk stimulus ekonomi untuk tangkal resesi, di samping menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Niat Billy pun direspon scara baik oleh pihak Wirausaha Muda Mandiri. Mereka ternyata memiliki komitment untuk melakukan ekspansi kegiatannya hingga ke timur Indonesia.

Asisten Vice President Bank Mandiri, Leonardo Guntur Silitonga mengatakan, WMM adalah program permodalan bagi pelaku usaha hasil dari dana CSR Bank Mandiri yang diselenggarakan sejak tahun 2007 lalu. Tujuannya adalah mendukung penciptaan wirausahawan muda yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Bank mandiri selaku BUMN konsen mendukung setiap program yang bertujuan untuk memajukan perekonomian di indonesia, khususnya di Papua,” katanya.

Namun Leo menyayangkan bahwa sejak awal program ini baru satu anak muda asal Papua yang mengikuti pelatihan dan berhak mendapatkan modal usaha dari Bank Mandiri.

Dengan hadirnya Billy Mambrasar dalam webminar tersebut, pihaknya berharap banyak anak Papua yang nantinya akan ikut serta dalam program WMM ini.

Terkait alasan dihadirkannya sosok Billy Mambrasar dalam webminar tersebut, Asisten Vice President Bank Mandiri, Leonardo Guntur Silitonga mengatakan, bahwa Billy yang kini juga tengah menjabat sebagai Staff Khusus Presiden merupakan sosok inspiratif dari bumi cendrawasih.

“Sosok kak Billy kalau kita tanya ke anak muda sini (Papua) siapa yang paling dikagumi saat ini ya memang kak Billy Mambrasar,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara yang bertajuk: “Sosialisasi Wirausaha Muda Mandiri” sebagai adalah Rektor Universitas Cenderawasih, Jayapura, Dr. IR. Apolo Safanpo, dan Rektor UNIPA Manokwari, Dr. Meky Sagrim S.P. Msi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini