Ganda Putra Indonesia Sabet Emas di Kejuaran Dunia Bulutangkis Junior

Baca Juga

MINEWS. JAKARTA-Ganda putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Maritim asal Indonesia, berhasil membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis junior 2019 di nomor perorangan dengan meraih medali emas.

Dalam pertandingan final di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Rusia, Minggu 13 Oktober 2019 malam WIB. Leo/Daniel menang dua gim langsung atas Di/Wang. Mereka unggul dengan skor ketat 21-19, 21-18 dan menyudahi laga dalam 41 menit.

Keberhasilan Leo/Daniel jadi catatan istimewa. Mereka menjadi ganda putra Indonesia pertama yang jadi juara dunia junior sejak 1992.

Gelar ini sekaligus jadi obat kecewa bagi Leo yang juga turun di final nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil, Leo harus puas dengan medali perak.

Nomor ganda putri juga menyumbang medali perak. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dalam pertarungan tiga gim melawan Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru (China) dengan skor 20-22, 21-11, 14-21.

Sementara itu, nomor tunggal putra mendapat medali perunggu. Yonathan Ramlie menembus semifinal sebelum dihentikan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang akhirnya keluar sebagai juara.

Dengan demikian, Indonesia secara keseluruhan membawa pulang dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Pada nomor beregu atau Piala Suhandinata, Indonesia keluar sebagai juara.

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini