Galaksi Bima Sakti dan Andromeda Bakal Tabrakan, Bagaimana Nasib Bumi?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Berada di Galaksi Bima Sakti, bumi ternyata terancam hancur. Dalam penelitian Dr Douglas Mackey dari Research School of Astronomy and Astrophysics di Australia Galaksi Bima Sakti beserta isinya akan bertabrakan dengan Galaksi Andromeda yang merupakan tetangga terdekat.

Tapi, kalian jangan khawatir. Soalnya ini masih prediksi. Lagipula, menurut penelitian tersebut tabrakan baru kemungkinan terjadi pada 4,5 miliar tahun ke depan.

Prediksi itu didasarkan pada penemuan terbaru kebiasaan Galaksi Andromeda yang menelan semua benda-bendar di ruang angkasa jika berada di dekatnya.

Kebiasaan Andromeda ini diketahui telah terjadi pada 10 miliar tahun silam ketika galaksi tersebut masih dalam proses pembentukannya dan menelan begitu banyak benda ruang angkasa di sekitarnya.

“Ukurannya serupa dengan Bima Sakti. Andromeda memiliki sistem spiral yang sangat mirip dengan kita,” kata Mackey, seperti dikutip dari ABC News, baru-baru ini.

Dipublikasi dalam jurnal Nature pekan ini, Mackey menemukan bukti lainnya bahwa Andromeda benar-benar menelan benda-benda langit yang dilintasinya.

Saat ini, para astronom tengah berusaha memahami bagaimana Andromeda berkembang dari waktu ke waktu. Ternyata arah orbital dari gugusan tatasurya pada galaksi ini sangat mengejutkan mereka.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini