Gak Perlu Masker Operasi, dari Kain Juga Sudah Tangkal Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat tidak perlu menggunakan masker operasi, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menganjurkan untuk menggunakan kain tiga lapis sudah cukup tangkal virus corona.

“Hasil penelitian masker kain bisa menangkal virus sampai 70 persen,” kata Wiku di Jakarta, Minggu 5 April 2020.

Dia mengingatkan masker tersebut harus dibuat sesuai dengan bentuk wajah penggunanya dan pembuatannya tidak perlu menggunakan mesin cukup dilakukan secara manual.

Sebelum menggunakan masker kain masyarakat harus memastikan tangan untuk memasangnya bersih, masker menutupi hidung hingga dagu serta tidak longgar.

Wiku mengatakan infeksi virus corona melalui droplet bisa masuk ke dalam tiga pintu utama yaitu mata, hidung, dan mulut yang dibawa oleh jari.

Dia menganjurkan masker kain sebaiknya diganti, dicuci dengan sabun secara rutin apabila mulai basah terkena cairan hidung dan mulut.

Dia berharap, masyarakat tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal satu sampai dua meter, dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini