Gak Peduli Dituding Pengkhianat, Bamsoet Tantang Airlangga Hartarto

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menantang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi ketua umum partai berlambang beringin tersebut. Dia tidak peduli dituding mengkhianati komitmen tidak maju melawan rekan satu partainya itu.

“Dalam politik tidak ada (hitam di atas putih), dan di Partai Golkar itu adalah panggilan tugas, dalam unsur partai itu panggilan tugas. Jadi tanya sama yang menyatakan komitmen itu, komitmen di mana. Bahwa saya cooling down kemarin, kemudian juga menjaga suasana politik tetap kondusif sampai pelantikan Presiden,” kata lelaki yang sering dipanggil Bamsoet di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Sejak awal dia memang berniat maju sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar karena sudah mendeklarasikan diri.

Menurut Bamsoet dalam politik tidak ada pengkhianatan. Bamsoet mengaku sudah mengantongi dukungan dari kader-kader Golkar di daerah. Namun, sekali lagi, Bamsoet menegaskan belum mengambil keputusan karena jadwal Munas Golkar belum jelas.

Bamsoet percaya pemilihan Ketua Umum Golkar tidak akan melalui aklamasi. Ketua MPR itu menegaskan akan mendukung siapa saja yang akan menuju Golkar-1, termasuk Airlangga.

Soal cooling down yang dilakukannya dengan Airlangga sebelum terpilih menjadi Ketua MPR, menurutnya sebagai upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelantikan presiden. Dia menolak jabatan ketua MPR sebagai komitmen untuk tidak maju mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Menurut Bamsoet, dia memang berniat maju sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar karena sudah mendeklarasikan diri. Namun, untuk kepastian soal dia benar akan maju atau tidak, Bamsoet mengaku masih menunggu kepastian jadwal Munas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini