Hasil Uji Klinis Vaksin Covid19 Buatan Moderna Keluar November

Baca Juga

MATA INDONESIA, MASSACHUSETTS – Uji klinis tahap akhir vaksin Covid19 buatan Perusahaan bioteknologi Moderna sudah akan keluar datanya bulan depan atau November 2020.

Moderna, salah satu pihak terdepan dalam perlombaan global penemuan vaksin, mengatakan komite peninjau data independen mereka diperkirakan akan melakukan tinjauan sementara terhadap uji klinis tahap akhir yang melibatkan 30.000 relawan pada November.

Dua bulan mendatang, perusahaan itu berharap sudah menerima data keamanan vaksin seperti
disyaratkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat. Moderna akan mengajukan permohonan tersebut minggu kedua November.

Perusahaan itu mengajukan izin penggunaan darurat agar vaksin tersebut bisa segera digunakan untuk mengakhiri pandemi.

Perusahaan yang bermarkas di Massachusetts itu, seperti dilansir Reuters telah menandatangani kontrak dengan pemerintah AS dan sejumlah negara dan sedang dalam pembicaraan dengan grup pimpinan WHO untuk penyediaan vaksin.

Moderna belum memiliki produk yang disetujui di pasar, masuk dalam segelintir perusahaan yang sedang dalam proses uji klinis vaksin tahap akhir. Selain itu ada produsen obat lainnya seperti Johnson & Johnson dan Pfizer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini