Gagal Juarai BWF World Tour Final, Hendra/Ahsan Takluk Lewat Straight Games

Baca Juga

MATAINDONESIA, INTERNASIONAL – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan harus mengakui kehebatan pasangan ganda putra asal Taiwan, Wang Chi-Lin/ Lee Yang lewat straight games di partai pamungkas BWF World Tour Final 2020.

Kekalahan Ahsan/Hendra ini sekaligus membuat Indonesia gagal meraih medali di kompetisi bergengsi super 1000.

Pada partai final yang digelar Bangkok, Thailand itu, the Daddies –julukan pasangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, takluk lewat straight games 21-17 dan 23-21 dalam kurun waktu 37 menit.

Sejak babak pertama pasangan Ahsan/ Hendra sulit menaklukkan pasangan Chi Lin/ Lee Yang. Pasangan asal Taiwan yang sebelumnya menjuarai dua kali gelaran Thailand Open 2021 itu terus leading pada game pertama.

Sementara pada game kedua, pasangan Ahsan/ Hendra mengubah pertandingan. The Daddies seolah tak membiarkan Chi-Lin/ Lee Yang meraih angka. Di game kedua pula, kejar-kejaran angka terjadi.

Ya, pasangan Ahsan/ Hendra seolah ingin membayar kegagalan di babak pertama. Meski, sempat tertinggal, pasangan Ahsan/Hendra tak membiarkan tertinggal jauh. Sayang, Dewi Fortuna sedang tak menaungi pasangan andalan Indonesia.

Game kedua tetap menjadi pasangan Wang Chi-Lin/Lee Yang lewat skor 23-21. Wang Chi-Lin/Lee Yang pun berhak untuk podium pertama partai final BWF World Tour Final 2020.

Sebelumnya, di Yonex Thailand Open 2021, pasangan Taiwan ini sukses meraih gelar usai mengalahkan pasangan ganda putra independen Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di partai final dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-16, 21-23, 21-19.

Wang Chi-Lin/ Lee Yang kembali mengulang sukses mereka di final Toyota Thailand Open 2021, dimana kali ini wakil Malaysia lainnya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi “korban” mereka dalam pertandingan straight games dengan skor 21-13, 21-18.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini