Gagal Dikontrak Olympiakos, Yaya Toure Umumkan Pensiun

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah gagal dikontrak Olympiakos dari Yunani berakhir Desember 2018, mantan gelandang Manchester City, Barcelona dan timnas Pantai Gading, Yaya Toure mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola.

Yaya menurut BBC sports sedang menyiapkan diri menjadi seorang pelatih. Menurut agennya, pemain 35 tahun tersebut, Sabtu 11 Mei 2019, pindah ke Yunani setelah dilepas oleh Manchester City musim panas lalu.

Saat itu, Toure ikut mengantar City memenangkan tiga gelar sekaligus yaitu Liga Premier Inggris, satu Piala FA dan dua Piala Liga.

“Yaya telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai juara,” kata agen Dimitri Seluk.

Bulan lalu Toure mengatakan kepada BBC Sports tidak memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat.

Saat itu dia mengindikasikan menerima tawaran bermain di Timur Tengah, Amerika Serikat atau Asia.

Namun, Seluk mengatakan pertandingan perpisahan yang diberikan Manchester City kepada Toure tersebut adalah kariernya sebagai pesepak bola.

Seluk seperti dikutip Sport 24 menyebut Yaya Toure adalah salah satu pemain terbaik Afrika yang memiliki karir paling cemerlang dalam sejarah sepakbola Afrika.

Jadi merupakan langkah yang bagus dia meninggalkan gelanggang sepakbola saat berada di puncak karir.

Pemenang empat penghargaan Pesepak Bola Afrika Terbaik itu telah memenangkan trofi Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 sebelum menghabiskan delapan tahun bersama Manchester City.

Bersama City, ia telah mencetak 79 gol dalam 316 penampilan termasuk gol di final Piala FA 2011. Dia tampil 101 kali untuk Pantai Gading dan bermain di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini