Gaes, Kawah Putih Bandung Besok Dibuka Lagi Ya

Baca Juga

MINEWS, JABAR - Kabar baik nih buat kalian yang mau liburan ke Kawah Putih, Kabupaten Bandung. Setelah sempat ditutup akibat kebakaran lahan, kini Kawah Putih dibuka kembali, Minggu 13 Oktober 2019 besok.

Perhutani dalam rapat koordinasi bersama Polres Bandung, Kodim 0609/Kabupaten Bandung dan BPBD Kabupaten Bandung, Sabtu 12 Oktober 2019, menyatakan bahwa kawasan wisata Kawah Putih sudah aman untuk pengunjung.

ADM Perhutani KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto berkata, kebakaran yang sebelumnya terjadi di Kawah Putih dinyatakan telah padam, setelah api dijinakkan dengan helikopter bom air milik BNPB.

“Padam setelah dipadamkan helikopter water bombing dan dipastikan kembali dengan dilakukan penyisiran oleh tim gabungan,” ujar Tedy.

Sementara menurut Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, meski dinyatakan aman, ia meminta pengunjung yang datang agar tidak melebihi batas-batas yang sudah dipasang tandanya oleh petugas berwenang.

“Ada kawasan yang tidak boleh dikunjungi, Kawasan Sinan Ibu dan Sunan Rama,” kata Indra.

“Ikuti imbauan dan peraturan petugas. Terutama jangan merokok,” ujarnya menambahkan.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini