G4AR, Aplikasi Digital Partai Golkar untuk Kampanyekan Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Golkar Nomor 4 Augmented Reality (G4AR) aplikasi digital terbaru ini diperkenalkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto untuk mengkampanyekan Capres Joko Widodo dan seluruh anggota partainya.

“Ini aplikasi telepon pintar berteknologi Augmented Reality (AR) yang pertama kali digunakan oleh partai politik di dunia,” ujarnya.

Aplikasi bertajuk G4AR ini, kata Airlangga, ditujukan untuk menjaring calon pemilih partai maupun caleg Partai Golkar pada Pemilu 2019. Aplikasi ini juga sekaligus untuk mengkampanyekan Jokowi sebagai capres.

“Golkar jadi satu-satunya partai politik yang memakai Augmented Reality. Ini bagian dari four point zero. Aplikasi ini akan kami launching besok (hari ini, red),” katanya.

Airlangga hanya menjelaskan, aplikasi ini akan dilakukan bersamaan peluncuran program lomba selfie bersama Jokowi. “Kami akan bikin program selfie dengan Presiden Jokowi dan kami akan mencari siapa juaranya,” ujarnya.

Airlangga sempat mendemonstrasikan bagaimana aplikasi ini bekerja. Aplikasi itu hanya bekerja ketika kamera telepon pintar, baik android maupun iOS yang telah diinstal aplikasi G4AR, diarahkan ke semua lambang partai politik peserta Pemilu 2019.

Begitu kamera berhasil memindai lambang parpol, di layar telepon pintar itu akan muncul citra tiga dimensi lambang Partai Golkar, kemudian lambat laun muncul foto Jokowi dan Airlangga Hartarto di kiri-kanan logo partai Golkar itu.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini