Keluarga Baim Wong (Foto: Instagram)
Keluarga Baim Wong (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Karena mengunggah fotonya bersama ustaz yang dikenal sebagai mantan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Felix Siauw, selebriti Baim Wong langsung ditinggalkan pengikutnya. Tagar #ShameOnYouBaimWong pun sempat trending.

Pertama Baim hanya menuliskan pernyataan “Semoga bisa terus belajar dari mereka… ,” begitu komentar Baim yang dikutip Senin 29 Juni 2020.

Tidak perlu waktu berjam-jam para pengikut Baim di instagramnya langsung melakukan unfollow.

“Maaf bang Baim saya UNFOLLOW karena ngajinya sma ustaz HTI. Ustaz NU padahal bnyak. Moga nggak salah jalan ya bang Baim,” begitu pernyataan pemilik akun @muhammadalie_.

Begitu juga pengikut Baim yang menggunakan alamat akun @cuzipung. “Tiba-tiba merasa kecewa. Saat posting bersama presiden di serang kadrun langsung ciut sampai caption diedit dan tutup komen. Masih bisa ditoleran ketika Baim bikin klarifikasi kalau itu haknya untuk menutup komen agar tak bikin gaduh. Tapi sekarang malah posting sama kadrun HTI? Yang jelas-jelas organisasi yang dilarang di Indonesia.”

Sedangkan pemilik akun @alexanderlieagung78 tidak berkomentar banyak. “Ternyata HTI. Block and unscribe.”

Bukan cuma netizen, Nikita Mirzani juga ikut menghakimi. Melalui instagram story -nya, Nikita menulis, “Foto sama pak Presiden indonesia commentnya ditutup. Foto sama Ustad H** yang udah dibubarkan itu comment dibuka.”

Memang Nikita tidak menyebutkan nama Baim, tetapi terkesan kalimat itu ditujukan kepada suami Paula Verhoeven itu. Bahkan tagar #ShameOnYouBaimWong menjadi trending di twitter.

View this post on Instagram

Semoga bisa trus belajar dari mereka..

A post shared by baim wong (@baimwong) on

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here