Formula E Ditunda karena Corona atau Takut Sepi Penonton?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan untuk menunda ajang balap Formula E karena khawatir akan penyebaran virus corona.

Menanggapi itu, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan, sebenarnya Jakarta masih aman-aman saja, tak ada situasi darurat. Malahan, Mahfud menilai, bila balapan tetap dilanjut, kekhawatiran utamanya adalah sepi penonton.

“Jangan-jangan itu (Formula E) tidak sukses kan. Karena kecenderungannya di banyak negara menghendaki agar perkumpulan orang terlalu banyak dihindari, seperti tontonan dan sebagainya,” kata Mahfud, Rabu 11 Maret 2020.

“Kalau nggak banyak orang yang nonton kan rugi juga. Lalu ditunda, ya barangkali,” ujarnya menambahkan.

Namun, Mahfud berkata penundaan itu sepenuhnya adalah keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengaku tak tahu menahu apa alasan sebenarnya Formula E ditunda.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menunda gelaran Formula E. Sebelumnya, lomba jet listrik tersebut sudah dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta pada 6 Juni 2020 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini