Fix, Tak Ada Zona Merah Covid-19 di NTB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polda NTB menyatakan, saat ini sudah tak ada lagi zona merah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, kecuali zona king dan oranye.

“Zona merah sampai saat ini belum ada. Yang ada hanya kuning dan oranye sisanya hijau. Tidak ada zona merah,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto dalam keterangannya, Selasa 4 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, salah satu daerah ternama di NTB, yakni Kabupaten Sumbawa yang saat masih jadi perhatian. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa per 30 Juli, terdapat 92 kasus positif Corona, dengan rincian 62 orang sembuh, 2 meninggal dan 30 orang masih positif.

Selain itu, terdapat 7 dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa yang memiliki kasus positif Covid-19. Artanto berkata pihaknya akan membuat seluruh daerah di NTB menjadi zona hijau.

“Makanya kita terus genjot masyarakat agar tetap mempertahankan bahkan membuat zona hijau seluruhnya,” ujarnya.

Ia menilai kesadaran masyarakat NTB akan protokol kesehatan sudah sangat baik. Terutama ketika Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal melaunching lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini