Kiper Veteran Juventus Gianluigi Buffon (istimewa)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –¬†Kiper tua Gianluigi Buffon akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Juventus hingga 2021 mendatang. Kabarnya, keputusan ini diambil setelah Buffon berbincang panjang dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Harusnya, kontrak mantan kiper utama Timnas Italia itu berakhir musim panas 2020 ini. Namun, desas-desus Buffon masih akan bertahan sebagai skuat Si Nyonya Tua ternyata terbukti.

Namun, karena kondisi Italia yang kian memburuk akibat pandemi global Covid-19, maka penandatanganan kontrak baru untuk Buffon belum bisa diwujudkan.

Dengan kontrak baru ini, artinya Buffon akan bermain untuk Juventus hingga usia 43 tahun. Juga berhembus kabar, Buffon akan terus diperpanjang terus kontraknya hingga ia berusia 50 tahun.

Musim ini, Buffon baru diturunkan 11 kali di seluruh ajang. Ia kebobolan 9 kali dan sukses membuat 3 cleansheet. Buffon menjadi kiper kedua, tapi dia sudah mencatatkan 667 penampilan bersama Juventus sejak musim 2001/2002, yang membuat namanya melegenda sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here