Fix, Pertemuan Jokowi-Prabowo Gak Bahas Pemulangan Rizieq

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pertemuan rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo akhirnya terjadi, tetapi dijamin tanpa syarat apa pun kecuali untuk meredakan ketegangan politik di masyarakat.

Jaminan itu diungkapkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjabat Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, meskipun pertemuan itu merupakan inisiator Jokowi.

“Pertemuan ini tidak ada syarat apa pun, tidak ada soal pemulangan apa pun,” kata Pramono di Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menepis pemulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai syarat rekonsiliasi atau pertemuan kedua kontestan pilpres 2019 itu.

Arief bahkan balik bertanya siapa yang mengajukan syarat tersebut. Tetapi dia menegaskan agenda rekonsiliasi bukan untuk memulangkan Rizieq.

Meski begitu, dia mengatakan bila di luar persoalan rekonsiliasi dan dilihat dari segi kemanusiaan dan konteks hukum, Rizieq bisa dipulangkan bila tidak terbukti melakukan tindak pidana. Arief menegaskan jika yang bersangkutan memang bersalah, hukum memang harus tetap ditegakkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini