Fix! LRT Jabodetabek Diuji Coba Juli 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Uji coba Lintas Rel Terpadu Jakarta Bogor Depok Bekasi (LRT) rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang dengan lintas 1 jalur Cawang-Cibubur sebagai jalur yang pertama diujicoba.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Adhi Karya Budi Harto yang mengatakan setelah uji coba jalur Cawang-Cibubur, maka selanjutnya akan dilakukan secara betahap.

“Jadi apa yang diperlukan, akan kita selesaikan,” ujar Budi di Jakarta, Jumat 29 Maret 2019.

Untuk kereta yang akan beroperasi, sebagian besar kini sudah didatangkan dari PT INKA dari 32 trainset yang dipesan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Namun, sampai saat ini LRT masih menemui kendala yang belum tuntas, yakni pembebasan lahan di Bekasi Timur. Untuk pengoperasian LRT, dibutuhkan lahan 10 hektare yang ditargetkan selesai pada akhir April 2019.

“Saat ini sudah bebas tiga hektare, yang lainnya dalam proses,” kata Budi.

Kendala lainnya juga terjadi di lintas Cawang-Dukuh Atas yakni keramaian lalu lintas hingga malam hari. Masalah lainnya juga seperti banyaknya moda transportasi yang berada di satu titik, seperti KRL, MRT, LRT Jakarta, dan LRT Jabodebek.

Saat ini, progres pembangunan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019 secara keseluruhan rata-rata mencapai 59,64 persen. Progres untuk Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79,69 persen, Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47,95 persen, dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53,84 persen.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini