Fit and Proper Test Calon Kapolri, Ini Harapan DPR untuk Komjen Listyo Sigit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – DPR RI akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini masih menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Agenda uji kelayakan dan kepatutan tersebut rencananya dilaksanakan pada Rabu 20 Januari 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Komisi III DPR RI telah menerima makalah Komjen Sigit yang berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparasi-Berkeadilan’.

Disebutkan Ketua Komisi III DPR pihaknya kini tengah mempelajari makalah tersebut, sebelum dipresentasikan oleh Komjen Sigit.

Makalah ini akan dipelajari oleh anggota Komisi III sebagai bahan untuk uji kelayakan dan kepatutan,” kata Herman dalam keterangannya, Selasa 19 Januari.

Lebih lanjut, Herman berharap Komjen Listyo memiliki kebijakan relevan dengan upaya mitigasi dan ancaman terhadap keamanan nasional seiring perkembangan teknologi informasi.

Sebelumnya diberitakan, makalah Komjen Sigit, diserahkan oleh tim ahli calon Kapolri, yakni Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada sebagai ketua tim, dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya.

Argo berkata, makalah Komjen Sigit tersebut isinya adalah tentang program kerja Kapolri ke depan.

“Intinya itu program kerja Kapolri ke depan, besok kita dengarkan dan simak bersama,” ujar Argo menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini