Final Piala AFF: Lupakan Memori Kelam 2016

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada final Piala AFF 2020. Skuat Garuda diminta melupakan memori kelam partai puncak di 2016.

Indonesia melangkah ke final setelah menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sementara Thailand mengalahkan juara bertahan, Vietnam, dengan agregat 2-0.

Leg pertama final Piala AFF 2020 digelar pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022. Untuk tahun ini, aturan gol tandang dihapus.

Di 2016, Indonesia dan Thailand berjumpa di final. Di leg pertama, Tim Merah Putih kalah 0-2. Saat leg kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Skuat Garuda hanya menang 2-1 yang artinya kalah agregat 2-3.

Bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto yang di 2016 tampil di dua leg final, tak ingin pengalaman pahit lima tahun terulang lagi.

“2016 sebagai pengalaman, jangan sampai terulang lagi. Kami harus optimis untuk juara tahun ini,” ujarnya.

“Saya lihat Thailand secara tim merata kekuatan dan banyak pemain pengalaman. Kami secara tim jadinya harus semangat dan lebih fokus lagi,” katanya.

Fachruddin mengaku, pelatih Shin Tae-yong sudah melakukan evaluasi terkait penampilan lawan Singapura di semifinal.

“Kami sudah latihan dua kali. Kemarin kami evaluasi kesalahan di pertandingan kemarin dan hari ini kami antisipasi kelebihan lawan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini