Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bakal Tampil Hingga Titik Darah Penghabisan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Skuat Garuda bakal tampil habis-habisan hingga titik darah penghabisan.

Leg pertama final Piala AFF 2020 digelar pada Rabu 29 Desember 2021 di National Stadium, sementara leg kedua dihelat pada 1 Januari 2022. Untuk turnamen kali ini, tidak ada aturan gol tandang.

Ini adalah final keenam Indonesia di Piala AFF dimana tiga di antaranya jumpa Thailand dan selalu kalah. Dengan bermaterikan mayoritas pemain muda, mentan tim Merah Putih masih diragukan. Tapi, Egy Maulana Vikri bertekad tampil habis-habisan hingga titik darah penghabisan.

“Kita akan bekerja keras bahkan hingga darah penghabisan kami akan berjuang dan membawa trofi. Thailand di atas kita, tapi kita tidak takut. Bola itu bundar, semua bisa terjadi di atas lapangan, pemain akan bekerja keras untuk membawa trofi ke Indonesia,” ujarnya.

“Harus yakin bahwa kami bisa menang, karena keyakinan penting untuk percaya diri. Ini semua bukan tentang saya, tapi semua pemain ingin memberi yang terbaik. Coach [Shin Tae Yong] juga sudah menerapkan apa yang akan dilakukan di final,” katanya.

Egy mengaku rekan-rekannya tetap relaks jelang laga final. Pemain FK Senica itu berjanji akan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

Tidak ada tekanan karena pemain punya motivasi soal itu. Saat ini kami memiliki kesempatan, ini kesempatan besar buat kami. Kami kuat secara mental dan ingin jadi juara. Tapi kami tidak hanya bilang, kami juga harus kerja keras, harus kuat sebagai tim, kami siap dan kami ingin sekali jadi juara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini