Filmnya Mendunia, Parasite Bakal Rilis Versi Novel Grafis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah berhasil menyabet piala Oscar 2020, sang sutradara film Parasite Bong Joon Ho pun mengumumkan akan merilis novel grafis dari film tersebut menggunakan alur cerita aslinya.

Adaptasi novel grafis ini diberi judul “Parasite: A Graphic Novel In Storyboards” dan rencananya akan dirilis pada 19 Mei 2020.

Dilansir dari Soompi.com, novel grafis akan menampilkan 304 halaman yang berisi ratusan ilustrasi dan juga akan menunjukan ke pembaca mengenai cuplikan di balik layar pembuatan film “Parasite”.

Menurut penerbit Hachette Book Group, novel tersebut juga akan berisi kata pengantar oleh Bong Joon Ho serta gambar-gambar set pembuatan film.

Novel grafis ini bukan satu-satunya proyek lanjutan dari film Parasite. Dikutip dari “Channel News Asia”, sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa Bong Joon Ho bekerja sama dengan sutradara Adam McKay untuk membuat versi miniseries film “Parasite” yang akan ditayangkan di HBO.

Sementara itu, kesuksesan film “Parasite” telah menimbulkan beberapa kontroversi. Belum lama ini, Produser film India menuduh Bong Joon Ho melakukan plagiarisme, mengklaim bahwa Parasite mengambil ide dari film “Minsara Kanna”.

“Minsara Kanna” adalah komedi romantis 1999 yang disutradarai oleh KS Ravikumar. Bercerita tentang seorang pria muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita dari keluarga kaya.

Dia menyamar dan bekerja sebagai pengawal di rumah si wanita bersama anggota keluarga si pria yang juga menyamar sebagai karyawan untuk membantunya.

Dalam film “Parasite”, keluarga miskin menipu keluarga kaya dengan memalsukan identitas asli, agar kerluarga kaya mau mempekerjakan mereka. Film ini juga memuat tema-tema kuat tentang perpecahan kelas di Korea Selatan.

Namun, perwakilan dari perusahaan produksi “Parasite” yaitu CJ Entertainment menanggapi pada hari Selasa (18 Februari) bahwa mereka tidak tahu jika alur film mereka terdapat kemiripan dengan film lain. (Anis Fairuz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini