FIFA Undur Jadwal Piala Dunia Antarklub

Baca Juga

MATA INDONESIA, NYON – FIFA mengubah jadwal Piala Dunia Antarklub dari Desember 2020 menjadi Februari 2021. Perubahan jadwal dampak dari pandemi Covid-19.

Piala Dunia Antarklub adalah turnamen yang mempertemukan klub-klub juara di lima benua. Untuk Eropa, tim yang berhak tampil di sana adalah juara Liga Champions, sementara wakil benua Amerika berasal dari juara Copa Libertadores.

Piala Dunia Antarklub tetap digelar di Qatar, hanya jadwalnya saja yang mengalami perubahan dari Desember 2020 ke Februari 2021. Perubahan ini dampak dari molornya kejuaraan di tiap benua karena pandemi Covid-19. Contohnya, Liga Champions Eropa baru rampung pada Agustus.

“Piala Dunia Antarklub Qatar 2020, yang awalnya digelar pada Desember, terkena dampak pandemi yang mengganggu kejuaraan klub di masing-masing benua sebagai jalur untuk masuk ke Piala Dunia Antarklub,” bunyi pernyataan FIFA, dikutip dari Sky Sports, Rabu 18 November 2020.

“Penerapan protokol kesehatan ketat membuat kejuaraan di masing-masing benua bisa dilanjutkan dan dijadwalkan rampung pada akhir Januari 2021.”

“Dengan demikian, Piala Dunia Antarklub 2020 akan diselenggarakan 1-11 Februari 2021 di Qatar sesuai dengan penunjukkan tuan rumah awal oleh Dewan FIFA pada Juni 2019,” tutup pernyataan FIFA.

Benua Eropa akan diwakili Bayern Muenchen sebagai juara Liga Champions 2019. Akibat pandemi, Liga Champions baru rampung pada Agustus atau telat tiga bulan dari biasanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini