Fernandes
(Foto: The Sun)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Bruno Fernandes melelang jersey Manchester United dan sepatu yang dipakai saat mengalahkan Manchester City untuk membantu biaya pengobatan dua bocah pengidap kanker langka.

Fernandes mencetak satu dari dua gol MU ke gawang City, Minggu 7 Maret 2021 di Stadion Etihad. Kemenangan yang sekaligus memutus 21 laga beruntun yang ditorehkan The Citizens.

Jersey dan sepatu yang dipakainya di laga itu akan dilelang untuk membantu pengobatan adik-kakak, Leonor (5 tahun) dan Jaime (8 tahun). Keduanya mengidap kanker langka dan biaya perawatannya di rumah sakit di Amerika Serikat mencapai satu juta Dolar AS.

Fernandes meluncurkan kampanye di GoGetFunding.com dengan melelang jersey dan sepatu yang dipakai saat mengalahkan City.

“Saya mendengar kabar soal kondisi Leonor dan Jaime. Mereka adalah kakak-adik yang didiagnosis dengan penyakit kanker langka, neuroblastoma. Leonor dinyatakan mengidap kanker saat usia satu tahun. Sejak itu, dia harus menjalani berbagai macam perawatan dan operasi,” ujar Fernandes, dikutip dari The Sun, Selasa 9 Maret 2021.

“Kemoterapi, radioterapi, transplantasi sumsum tulang belakang, imunoterapi, dan masih banyak lagi perawatan yang harus dia jalani dalam beberapa tahun terakhir. Jamie, sang kakak, didiagnosis dengan penyakit yang sama sekitar Natal tahun lalu,” katanya.

“Saya, yang juga seorang ayah, sangat tergugah dengan cerita ini. Saya tak bisa membayangkan sakit dan kesedihan yang dirasakan kedua orangtuanya saat ini. Kabar bagusnya adalah, rumah sakit anak di Philadelphia sedang melakukan inovasi perawatan penyakit tersebut,” ungkapnya.

Termasuk penyakit langka, biaya pengobatannya tentu menelan biaya sangat tinggi, mencapai satu juta Dolar AS. Sejauh ini, Fernandes baru mengumpulkan sekitar 15 ribu Poundsterling atau 21 ribu Dolar AS dalam waktu 24 jam.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here