Ferguson Sepakat Messi Lebih Baik dari Ronaldo, tapi…

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengakui Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Tapi, Ronaldo punya kelebihan yang tak dipunya Messi.

Ronaldo dan Messi bersaing dalam satu dekade terakhir menjadi yang terbaik. Keduanya bisa disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini.

Sejak 2008, hanya satu kali trofi Ballon d’Or lepas dari genggaman Messi atau Ronaldo. Tahun 2018, trofi pemain terbaik dunia jatuh ke tangan Luka Modric.

Ronaldo dan Messi juga hampir memenangkan semua trofi yang ada di level klub. Bedanya, Messi belum bisa memberikan gelar untuk Argentina, sementara Ronaldo menjuarai Piala Eropa 2016 dengan Portugal.

Perdebatan siapa yang lebih baik terus mengemuka. Ferguson, yang pernah melatih Ronaldo enam tahun di MU, tak menyangkal Messi sebagai pemain terbaik dunia. Tapi, ada hal yang tak bisa dilakukan Messi.

“Orang bertanya siapa pemain terbaik dunia? Banyak yang menyebut Messi dan Anda tak bisa membantahnya. Tapi, Ronaldo bisa saja main dengan Milwall, QPR, Doncaster Rovers dan tetap mencetak hattrick. Saya yakin Messi tak bisa melakukannya,” kata Ferguson, dikutip dari Sportbible, Selasa 17 November 2020.

“Ronaldo bagus menggunakan kedua kakinya, dia cepat, kuat di udara, berani. Tapi Messi juga berani tentu saja. Saya rasa Messi adalah pemain Barcelona, tapi Ronaldo bisa main di mana saja,” ujarnya.

Ronaldo sudah bermain di beberapa klub dan mampu meraih gelar, kecuali dengan Sporting Lisbon, klub pertamanya. Pemain 35 tahun juara dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini