Ferguson Pernah Bikin Cristiano Ronaldo Menangis

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Sir Alex Ferguson disebut pernah membuat Cristiano Ronaldo di Manchester United. Hal itu diungkap dalam buku wartawan senior Spanyol, Guillem Balague.

Ronaldo bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon di 2003. Pemain asal Portugal menjalani enam musim fantastis di Old Traffors sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid di 2009.

Meski demikian, tak selamanya semua berjalan lancar untuk Ronaldo di MU. Dalam buku bertajuk ‘Cristiano Ronaldo: The Biography’, Ferguson pernah membuat Ronaldo menangis.

Kala itu, Ronaldo main buruk saat MU menghadapi Benfica di awal-awal kariernya. Ronaldo terlalu banyak mengolah bola dan main individu.

“Di ruang ganti pemain, Ferguson tak bisa menahan diri: ‘Kamu pikir kamu siapa? Mencoba main untuk diri sendiri? Kamu takkan pernah menjadi pemain hebat jika terus seperti ini!’ Ronaldo mulai menangis sementara pemain-pemain lain tak ada yang membela,” kata Balague di dalam buku tersebut.

“‘Dia perlu belajar dari kesalahan,’ kata Rio Ferdinand. Itu adalah pesan dari semua anggota tim, bukan hanya Ferguson. Semua pemain setuju bahwa Ronaldo perlu belajar.'”

Setelah insiden tersebut, Ronaldo mulai berubah. Dia berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik dunia kala itu. Selama enam musim di MU, Ronaldo memenangkan tiga trofi Liga Premier Inggris dan Liga Champions, serta trofi individu Ballon d’Or di 2008.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini