Ferguson Dibonyokin Justin, Nama Khabib Jadi Biang Kerok

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Tony Ferguson benar-benar babak belur dihajar Justin Gaethie pada laga UFC 249, Minggu 10 Mei 2020 pagi WIB di Veterans Memorial Arena, Florida, AS.

Dengan wajah yang memar setelah menerima sederet pukulan telak, Ferguson rupanya tak terima dan mengatakan kekalahannya disebabkan oleh sang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Ferguson kesal dengan kekalahannya. Ia berkata, seharusnya lawan yang ia hadapi adalah Khabib. Alasannya, Tony mengaku tubuh dan gaya bertarungnya sudah didesain untuk menghadapi petarung sejenis Khabib, bukan Justin.

Sebenarnya, Ferguson dijadwalkan melawan Khabib pada April 2020 lalu. Bahkan, pertarungan keduanya disebut-sebut sebagai laga terpanas UFC tahun ini. Namun, pertemuan keduanya batal karena Khabib masih berada di Dagestan, Rusia dan tak bisa keluar dari negaranya akibat pandemi Covid-19.

UFC kemudian menunjuk Justin sebagai pengganti Khabib. Hal itu ternyata membuat Ferguson kewalahan.

“Justin bertarung dengan sangat kuat. Saya tak siap untuk ini, saya bersiap melawan Khabib, bukan melawan seorang tukang pukul,” kata Ferguson setelah pertarungan.

Antara Khabib dan Justin memiliki gaya bertarung yang jauh berbeda. Khabib yang memiliki dasar disiplin ilmu bela diri sambo, sangat gemar melakukan gulat. Sebaliknya, Justin adalah petarung yang mengandalkan kepalan tangan untuk mengalahkan lawan.

Ferguson pun harus menerima kekalahan pertama sejak 2012. Rekok 12 kemenangan beruntunnya pun runtuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini